Selamat Datang di website resmi Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu
Minggu, 28 November 2021 | 11:14:24 WIB | Dibaca 29 kali

SMK Negeri 1 Lelea giat melakukan kampanye Perubahan untuk Indramayu Bermartabat.

WhatsApp Image 2021-11-28 at 11.05.33
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lelea Ayip Saripudin, S.Pd menggelar kegiatan Latian Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa SMK Negeri 1 Lelea, Sabtu 27 November 2021 dengan Prokes Ketat dalam Kegiatan Pembukaan tersebut dihadiri oleh waka kesiswaan dan kurikulum, pembina OSIS Serta siswa kelas X dan kelas XI beserta pengurus OSIS yang baru TAPEL 2021/2022, dalam sambutanya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lelea menyampaikan bahwa Tujuan diadakan kegiatan LDK adalah untuk melatih kepemimpinan siswa, agar anggota OSIS dan MPK bisa menjadi pemimpin milenial yang siap mengawal Perubahan Besar Peradaban Masyarakat dan Industri 4.0. Persiapan yang dilakukan untuk kegiatan ini, seperti mempersiapkan Pengembangan Mutu SDM, Kegiatan P5BK, Pengembangan SMK Mbangun Desa, Perencanaan dan Pengelolaan sarana dan prasarana secara Sustainable, pengajuan proposal Bisnis dan Pengembangan Curiculum Vitae berbasis Digital , Tallent Scouting ASA, melakukan pengecekan sebelum kegiatan dimulai dan materi yang akan disampaikan. .
Adapun untuk Peserta Didik diharapkan untuk mampu mencermati apa yang di sampaikan para narasumber agar dapat di implementasikan di setiap kegiatan organisasi mulai dari mentaati peraturan sekolah, memimpin rapat, meyusun Program sampai pelaksanaan program semua di perlukan keterampilan dalam pelaksanaanya, termasuk teknik bertanya, menyampaikan pendapat (Public Speaking). 
“Tuntutan Perubahan Peradaban dalam Revolusi Industri 4.0 semakin nyata. Terbukti banyak sistem digital yang perlahan dan pasti akan melakukan distruction dalam Industri maupun Pendidikan. Zona PPKM dalam Pandemi Covid-19 harus kita sikapi dengan Mental yang dewasa dan bijak dalam implementasi di lapangan. Maka dari itu kita sebagai Generasi Penerus Bangsa harus memiliki Integritas Nyata turut dalam Pengembangan Indonesia maju terkhusus untuk Indramayu Bermartabat.”, Ujar Kepala SMK Negeri 1 Lelea.
Dalam Acara LDK SMK Negeri 1 Lelea turut dibimbing oleh TNI/Polri dalam Pengembangan Kesamaptaan yang jadi agenda Sekolah di tahun Berikutnya. Menurut Danramil 1612 Lelea Kapten Inf Daryanto memaparkan bahwa Negara akan semakin maju bila memiliki SDM Berkualitas yang mampu menginovasi Skill Kompetensi hingga Inovasi Produk. SMK Negeri 1 Lelea harus berani terdepan dalam Bersinergi dengan seluruh elemen mulai dari desa hingga pemerintah provinsi Jawa Barat, meskipun secara birokrasi SMK sekarang ada di Pemerintah Provinsi namun perlu diingat bahwa SMK tetap punya tanggung jawab sebagai putra daerah yang berkompetensi.”, Tambahnya.
Dalam Kegiatan LDK ini SMK Negeri 1 Lelea nampak Tenda Vaksin Covid-19 dari Puskesmas Lelea sebagai wujud Program 100% Tuntas Vaksinasi. Endang Suhardi selaku Penanggung Jawab Vaksin Covid 19 SMK Negeri 1 LeleaDalam kesempatan itu, Endang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini bekerjasama dengan baik. Endang mengaku merasa bangga dan salut, karena kesadaran para siswa di SMKN 1 Lelea untuk divaksin sangat tinggi, dimana dalam kegiatan ini  kami selaku Tenaga Pendidik sekaligus Orang Tua Siswa selama disekolah terus melakukan edukasi demi tuntasnya program 100% SMK Negeri 1 Lelea Sudah Divaksin Dosis 1 maupun 2. “Semoga program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah bisa mendorong program edupark Lelea dan program SMK membangun desa bisa dilaksanakan dengan maksimal dan dapat meluluskan siswa yang terbaik dan kompeten di bidangnya,” pungkasnya. 
Juga turut Hadir CEO PT Satuvisi Indosinergi, Nurul Muhaemin memaparkan bahwa dalam Kegiatan Lanjutan Assesment & Coaching Tallent Peserta Didik dimana Program tersebut sebagai langkah awal SMK Negeri 1 Lelea dalam Menyiapkan calon SDM yang sesuai Passion dan Kompetensinya dan harus mampu nan siap mengawal Perubahan untuk Indramayu Bermartabat. kami akan terus mencari tallent-tallent baru sebagai wadah inkubasi starup penunjang Lahirnya Indramayu Creative Hub kedepan.”, ujarnya.
Kegiatan LDK SMK Negeri 1 Lelea akan berakhir hari minggu, 28 November 2021 dan ditutup oleh Waka Kesiswaan Bp. Arief Rohmanda dan Pembina Osis Bp. Agung Hendry selaku penanggung jawab Program. dengan harapan besar kegiatan ini terus digelar setiap tahun guna memperbaiki demi terwujudnya Pendidikan Vokasi yang lebih baik lagi.
 

BERITA LAINNYA