Selamat Datang di website resmi Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu
Kamis, 18 November 2021 | 11:35:22 WIB | Dibaca 73 kali

Anniversary ke 18th, SMK Negeri 1 Lelea semakin siap dan mantab menuju SMK Pusat Keunggulan 2022.

IMG_20211118_120925

            Lelea, Indramayu – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lelea merayakan puncak milad ke-18, Rabu (18/11). Mengusung tema ‘Semakin Bermutu, Mandiri, Gaul dan Unggul dalam ilmu Pengetahuan dan Teknologi’, sekolah ini menegaskan tujuan menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan bagi SMK lainnya.

         CEO SMK Negeri 1 Lelea Ayip Saripudin, S.Pd mengatakan, memasuki usia ke-18 tahun merupakan bentuk komitmen pengabdian sekolah kepada negara dan pengokohan peran sebagai tulang punggung perkembangan pendidikan nasional. “Kiprah sekolah ini sejalan dengan cita-cita untuk meraih manusia yang memiliki kompetensi, berwawasan teknologi informasi, dan nilai religius,” katanya saat memberikan sambutan.

            Pada awal berdiri 18 November 2003, kata Ayip Saripudin, SMK Negeri 1 Lelea memiliki 6 kompetensi, yakni TKJ, TOI, TKR, TP, BUSANA. Sejalan dengan perkembangan teknologi, kemudian menambah kompetensi keahlian di bidang Kuliner melengkapi komponen Pengembangan Ekraf, Manufacture, Hospitality, Fashion, dan TIK rematch Program Metropolitan Rebana dan Indramayu Bermartabat.

            Sementara itu, Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Lelea dalam kegiatan Milad ke-18 Tahun Arif Romanda menegaskan bahwa rangkaian milad diisi dengan kegiatan yang melibatkan seluruh siswa selama dua hari sejak 12 November 2021 sampai 18 November 2021. “Selama dua hari ini, kita laksanakan perlombaan antar kelas yang tujuannya untuk menjalin rasa kebersamaan antar siswa,” katanya.

Begitu pula menurut Waka MM SMK Negeri 1 Lelea, Endang Suhardi Membangun tim adalah sekelompok orang yang saling bekerja sama untuk sebuah tujuan yang telah ditentukan bersama. Dalam sebuah tim, setiap orang memiliki tugas masing-masing di mana tugas tersebut saling berkaitan untuk mencapai sebuah tujuan. Ada lima Pilar Penting dalam Membangun Tim yang Hebat, Antara lain :

  1. Kedewasaan dalam Berorganisasi
  2. Tentukan Tujuan Bersama
  3. Tentukan Peran Masing-Masing
  4. Kerjakan Secara Efisien
  5. Ciptakan Kebersamaan & Kepercayaan
Dan kelima komponen tersebut sudah teruji di SMK Negeri 1 Lelea, Untuk SMK PK 2022 siapa takut? tambahnya.
 
Begitu pula menurut Ketua Panitia Milad 18th SMK NEGERI I LELEA, GALIH RAHADIANTO, S.Pd bahwa moment emas ini harus mampu menjadi moment Ice Breaking pasca PPKM Covid-19 yang sangat panjang harapannya adaptasi energi mulai dari peserta didik hingga stakeholder SMK Negeri 1 Lelea menyatu menuju Kesuksesan kedepan yg jauh lebih baik dan dewasa tentunya.

 
Dengan Mengusung Tekad yang Kuat, seluruh Stakeholder SMK Negeri 1 Lelea bersama CEO SMK berkeyakinan dan bersiap meraih SMK Pusat Keunggulan 2022 yang Berani Beda. Menjadi Pusat Pengembangan teknologi, Pelatihan, Sertifikasi dan Inovasi SMK Berkelanjutan penunjang Kemitraan SMK Membangun Desa di Kawasan Metropolitan Rebana seperti harapan Ibu Kepala Cabang Dinas Wilker IX, Dewi Nurhulaela. SMK Negeri 1 Lelea wajib berani terus berinovasi Mendukung Perubahan Indramayu Bermartabat sesuai. Dari Lelea Untuk Indonesia. (18/11)
 

BERITA LAINNYA