Selamat Datang di website resmi Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu
Rabu, 01 Desember 2021 | 10:53:53 WIB | Dibaca 71 kali

SMK Negeri 1 Lelea Undangan Khusus SMK di acara Indonesian Fashion Chamber Sambut Gelaran ISEF 2021

smkmbang
belasan-perancang-busana-dan-jenama-aksesori-indonesia-menghadirkan-koleksi_201024130858-606

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), mengatakan, para desainer merasa bersyukur dengan digelarnya Sustainable Muslim Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021. Ia menganggapnya sebagai momen industri fashion bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Ali menyebut, pandemi Covid-19 memberi dampak kurang bagus pada desainer. Ketidakpastian usaha dirasakan sangat berat saat ini. 

“Tapi kami sadar semua ini akan berlalu, dan kami sangat antusias ke depannya seperti apa. Kami harus sangat positif untuk merencanakan program internal branding maupun umum sebagai asosiasi,” ujar Ali ditengah konferensi pers Sustainable Muslim Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021.

Ali pihaknya juga merencanakan hal-hal yang besar dan tidak mengikuti kondisi pandemi yang membawa aura menjadi negatif. Ia mengatakan, di tengah pandemi, semua harus semangat melaksanakan program-program yang sangat penting untuk bertahan.

Dengan adanya ISEF 2021, menurut Ali, desainer merasa mempunyai motor atau kendaraan yang bisa dikendarai bersama. Ia menyebut, tiga tahun terakhir desainer telah bekerja sama dalam gelaran ISEF.

“Kali ini, event improvement atau perbaikan dari event sebelumnya untuk merespons dampak negatif Covid,” ujarnya.

Menurut CEO SMK Negeri 1 Lelea, Ayip Saripudin, S.Pd yang kebetulan mendapat kehormatan mewakili SMK menuturkan bahwa “Peran SMK dalam Pengembangan Industri fashion diperlukan untuk menjaga Sustainable Fashion dan Inovasi guna melanjutkan langkah-langkah kecil yang terukur  mampu membantu dalam Upaya Pemerintah Menuju Indonesia Pusat Moslem Design.” Perlu adanya Konsep Mapping-Development-Connectivity untuk mewujudkan inovasi Fashion yang Sustainable kedepan. Peserta Didik SMK harus Tanggap Teknologi dan Perkembangan Industri fashion terkini dengan didampingi Industri dan Perguruan Tinggi Vokasi.

Di Kabupaten Indramayu, Menurut Ayip memiliki banyak Potensi dan Peluang pengembangan Starup melalui SMK. Mengusung WONDERFULL EDUPARK SMK, kita semua memiliki peluang yang sama dalam memajukan Indramayu Bermartabat di Kawasan Metropolitan Rebana melalui Sport, Music, Culture, Food & Fashion Technology seperti konsep WONDERFULL EDUPARK SMK, yaitu Sebagai Pusat pengembangan teknologi, Pelatihan, sertifikasi dan Inovasi melalui SMK Membangun Desa di kawasan Metropolitan Rebana. Dari Lelea Untuk Indonesia…SMK Negeri 1 Lelea BERANI BEDA!

Dengan harapan bersama Indonesian Fashion Chambers, Kedepan Kabupaten Indramayu siap menggelar Indonesian Fashion Festival Indonesia.(1/11)

BERITA LAINNYA